Kamis, 20 Desember 2012

Samsung Ativ Tab


Samsung Ativ Tab merupakan komputer tablet besutan Samsung yang menggunakan sistem operasi Windows 8 RT atau Run Time. Samsung memperkenalkan Ativ Tab setelah sukses meramaikan smartphone di pasaran. Vendor raksasa Samsung mengeluarkan tiga model tablet Ativ. Pertama, Samsung Ativ Tab yang menggunakan prosesor berarsitektur ARM. Kedua, Samsung Ativ Smart PC yang menggunakan prosesor Intel Atom. Ketiga, Samsung Ativ Smart PC Pro yang menggunakan prosesor Intel Core i5. Kali ini yang akan dibahas adalah Samsung Ativ Tab.
Samsung Ativ Tab
At 570 grams, the Samsung ATIV Tab doesn't put much of a strain on the wrist - Samsung ATIV Tab ReviewUntuk desain Samsung Ativ Tab yang berdimensi 265.8 x 168.1 x 8.9 mm dengan bobot 570 gr ini memiliki casing yang berbahan plastik. Namun, meskipun demikian tak mengurangi kesan elegan dan mewah pada tampilan Samsung Ativ Tab, apalagi saat layar dinyalakan. Tampilannya dirancang lebih simple, sehingga dapat menunjang kenyaman jari saat bermain dengan layar sentuh Samsung Ativ Tab.
At 570 grams, the Samsung ATIV Tab doesn't put much of a strain on the wrist - Samsung ATIV Tab Review

Dalam posisi landscape, tepat di tengah bawah layar terdapat tombol Windows untuk melihat aplikasi yang terakhir digunakan. Untuk dapat berhubungan dengan perangkat dan aksesoris lainnya, Samsung Ativ Tab dilengkapi dengan Port USB yang dapat digunakan untuk menghubungkan Ativ Tab dengan perangkat atau aksesoris yang juga digunakan komputer Windows, seperti keyboard, proyektor, printer, dll, tanpa perlu meng-install software tambahan.
At 570 grams, the Samsung ATIV Tab doesn't put much of a strain on the wrist - Samsung ATIV Tab Review
Samsung Ativ Tab berjalan pada sistem operasi Windows 8 RT atau Run Time. Windows RT dirancang khusus oleh Microsoft agar berjalan di tablet berbasis prosesor ARM. Prosesor yang digunakan dalam Samsung Ativ Tab adalah prosesor berarsitektur ARM dual core dengan kecepatan 1,5GHz  yang didukung RAM sebesar 2 GB. Samsung Ativ Tab tersedia dalam pilihan memori internal 32GB dan 64GB. Baterai yang disematkan pada Samsung Ativ Tab berkekuatan 8200 mAh yang dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan tablet lainnya. Dengan kolaborasi tersebut membuat performa Samsung Ativ Tab tak perlu diragukan lagi. Bahkan ketika multitasking performanya tetap oke. Ditambah dengan layar 10.1 inchi HD beresolusi 1.366 x 768 piksel membuat Samsung Ativ Tab ini semakin nyaman dan optimal saat digunakan.

Samsung Ativ Tab mengusung konektivitas Dual-band Wi-Fi a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Channel Bonding, Assisted GPS. Sedangkan untuk konektivitas nirkabel, Samsung Ativ Tab mendukung Bluetooth, Wi-Fi dan NFC.

Samsung Ativ Tab didukung 2 kamera, yaitu kamera belakang 5 MP bersesolusi 2592?1944 pixels dengan autofocus LED flash dan kamera depan 1.9 MP. Selain itu, kameranya juga dapat merekam dengan video 720p HD. Untuk fitur lainnya, Samsung Ativ Tab ini sudah menyediakan aplikasi Office Home and Student 2013 RT. Pengguna dapat membuka, membuat, atau mengedit dokumen Word, Excel, PowerPoint dan OneNote.

Spesifikasi Lengkap Samsung Ativ Tab

General          2G Network N/A
SIM No
Announced  2012, October
Status  Available. Released 2012, November

Body             Dimensions     265.8 x 168.1 x 8.9 mm (10.46 x 6.62 x 0.35 in)
Weight     570 g (1.26 lb)

Display          Type        PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size     1366 x 768 pixels, 10.1 inches (~155 ppi pixel density)
Multitouch      Yes

Sound            Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes

Memory        Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 32/64 GB storage, 2 GB RAM

Data              GPRS No
EDGE No
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, dual-band
Bluetooth Yes, v4.0 with A2DP
NFC Yes
USB Yes, USB v2.0, USB Host support

Camera         Primary 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging
Video Yes, 720p@30fps
Secondary Yes, 1.9 MP

Features       OS Microsoft Windows RT
Chipset Qualcomm APQ8090A Snapdragon
CPU Dual-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 305
Sensors Accelerometer, gyro, grip
Messaging Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with S-GPS support; GLONASS
Java No
Colors Black
 - SNS integration
- HDMI port
- MP4/DivX/Xvid/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+ player
- Organizer
- Image viewer/editor
- Document editor/viewer
- Bing Search, Maps, SkyDrive
- Predictive text input

Battery       Standard batteryLi-Ion 8200 mAh
Stand-by No official data
Talk time Up to 12 h

Tidak ada komentar:

Posting Komentar