Kamis, 20 Desember 2012

Perang Tablet dari Vendor terkemuka


Timeline Perang Tablet PC Berkualitas dari Berbagai Vendor Raksasa Sepanjang Tahun 2012
Pasukan iPad dari Kekaisaran Apple masih menguasai galaksi, sementara Federasi Robot Hijau terus menerjang untuk mematahkan dominasi mereka. Sementara itu Kerajaan Microsoft diam-diam mulai menyusun strategi untuk mengambil keuntungan dari perang berkepanjangan tersebut dengan pasukan Windows 8.

Tentunya sebagai penguasa, Kaisar Apple tidak berdiam diri. Mereka memperkenalkan pasukan iPad Mini yang memikat, terbukti dengan 3 juta penduduk galaksi berhasil ditarik sebagai pengikutnya hanya dalam 3 hari. Walaupun dengan layar lebih kecil dan spesifikasi yang bukan terbaik, terbukti bahwa kharisma Kaisar Apple masih memukau seluruh galaksi.

(Di sebuah planet bernama Indonesia, sebagai contoh, iPad Mini tetap laris manis walaupun dijual Rp2 juta lebih mahal dibandingkan harga resminya.)

Walaupun begitu, mereka harus mewaspadai manuver Federasi Robot Hijau yang diujungtombaki oleh Samsung, Amazon dan Google sebagai produsen pasukan (An)Droid terbanyak di dunia. Berbagai jenis pasukan baru dilontarkan dan terbukti strategi ini cukup sukses. Bahkan Samsung sendiri berhasil menaikkan jumlah pengikutnya sampai 4 kali lipat dibandingkan tahun 2011 lalu. Untuk planet Indonesia, Samsung merupakan penguasa tablet. Setidaknya untuk saat ini.

Ancaman dari Kerajaan Microsoft sendiri tidak dapat dibilang enteng. Bahkan banyak anggota  Federasi Robot Hijau yang memanfaatkan teknologi dan membuat pasukan Windows 8. Harga yang harus dibayarkan memang lebih tinggi, tapi tentunya penduduk galaksi akan mendapatkan kinerja lebih dari sebuah produk. Bahkan hampir semua pasukan Windows 8 dapat berubah menjadi notebook yang memiliki daya gedor prima. Meskipun begitu, krisis yang melanda seluruh penjuru galaksi nampaknya akan menghambat majunya pasukan Windows 8.

Banyak pihak meramalkan bahwa perang ini akan berkepanjangan dan terus memakan korban, terutama dari pihak Federasi Robot Hijau yang rata-rata menelan kerugian. Bahkan tercatat cukup banyak anggota Federasi Robot Hijau yang kapok dan keluar dari Federasi. Hegemoni Kekaisaran Apple tampaknya masih akan berlanjut dalam waktu dekat, tapi tidak mungkin akan ada manuver-manuver cantik yang mengejutkan dari para pesaingnya untuk meredamnya.

Akankah pesona Kekaisaran Apple tetap membius seantero galaksi atau keterbukaan Federasi Robot Hijau yang terbukti unggul? Atau malah pasukan Windows 8 baru yang akan merajai? Kami tunggu pendapat Anda di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar